Yusak Muli, Kapitalaung (Kepala Kampung) Lebo.
Yusak Muli, Kapitalaung (Kepala Kampung) Lebo.

Alat Dapur/Makan Dibutuhkan Korban Bencana Kampung Lebo

TAHUNA, publikreport.com – Memasuki pekan kedua pascabencana banjir bandang dan tanah longsor di Kampung Lebo, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), warga korban bencana mengaku sangat membutuhkan peralatan dapur, berupa kompor, belanga maupun peralatan makan.

“Memang kalau untuk bantuan mie instan, air mineral, beras maupun pakaian layak pakai masih cukup banyak stok yang tersimpan di posko bencana Kampung Lebo. Justru yang dibutuhkan warga saat ini, peralatan dapur maupun peralatan makan,” kata Kapitalaung (Kepala Kampung) Lebo, Yusak Muli saat dikonfirmasi di lokasi bencana, Kamis 16 Januari 2020.

Mengapa yang dibutuhkan peralatan dapur dan peralatan makan? Yusak menjelaskan, karena hampir semua pengungsi telah kembali ke rumah masing-masing, kecuali dua kepala keluarga (KK) yang rumahnya rusak terbawa banjir.

“Sebagian besar sudah kembali dari pengungsian, yang dibutuhkan warga peralatan dapur dan peralatan makan. Sebab untuk saat ini ada warga yang kesulitan memasak karena peralatan dapur mereka ludes terbawa banjir,” jelasnya.

BACA JUGA: Tiga Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Sangihe

BACA JUGA: Pesan Kepala BNPB: Tanam dan Jangan Tebang Pohon Ketapang

Leave a Reply