Salah Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Tahuna yang mengalami kerusakan mesin.
Salah Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Tahuna yang mengalami kerusakan mesin.

Listrik Padam, Ini Penyebabnya…

TAHUNA, publikreport.com – Pemadaman aliran listrik di kota Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akhir-akhir ini ternyata telah dijadualkan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksan Pelayanan Pelanggan (UP3) Tahuna. Dalam jadual itu, menurut Manajer Administrasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) PT PLN UP3 Tahuna, Akbar Akil, pemadaman akan dilakukan di seluruh wilayah area pelayananan PT PLN Tahuna.

Kami sudah mengumumkan jadual pemadaman listri secara bergiliran karena adanya perbaikan mesin di Pembangkit Listri Tenaga Diesel (PLTD) Tahuna,” jelasnya.

Kerusakan mesin di pembangkit ini, Akbar mengatakan, bersamaan di empat unit PLTD, sehingga PT PLN UP3 mengalami devisit listrik yang cukup besar. Apalagi Pembangkit Listri Tenaga Air (PLTA) Ulung Peliang, Kecamatan Tamako juga mengalami kerusakan akibat bencana alam banjir bandang yang terjadi pada 03 Januari 2020.

Kami telah mendatangkan tim teknis dari pusat untuk memperbaiki mesin PLTD yang mengalami kerusakan. Saat ini satu mesin PLTD sudah selesai diperbaiki yang kemudian akan diuji coba. Satu unit PLTD ini secara perlahan mampu memangkas devisit listrik yang terjadi,” katanya.

BACA JUGA: Pembangkit Listrik di Desa Tatelu Diresmikan Menteri

BACA JUGA: Pemadaman Listrik Dikeluhkan Warga

Leave a Reply