Para Satpam teladan/terbaik di Kota Tomohon yang menerima hadiah dari Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tomohon, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Raswin B Sirait pada upacara memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Satpam ke-39 di lapangan apel Mapolres Tomohon, Rabu 22 Januari 2020.
Para Satpam teladan/terbaik di Kota Tomohon yang menerima hadiah dari Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tomohon, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Raswin B Sirait pada upacara memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Satpam ke-39 di lapangan apel Mapolres Tomohon, Rabu 22 Januari 2020.

Jeinal, Satpam Teladan Tomohon

PUBLIK FIGUR

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tomohon, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Raswin B Sirait memberikan hadiah kepada anggota Satpam (Satuan Pengamanan) yang menjuarai lomba Satpam Teladan, PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan gatur.

Satpam Teladan, masing-masing diraih:

  • Juara I: Jeinal Kandouw, Satpam PT Pertamina Geothermasl Energy (PGE) Area Lahendong
  • Juara II: Rocky Gappa, Satpam Rumah Sakit Umum (RSU) Gunung Maria Tomohon dan Hermanus Kayadoe, Satpam PT PGE Area Lahendong
  • Juara III: Refly Pangalila, Satpam RSUD Anugerah Tomohon dan Rafael Tundo, Satpam Sekolah Dasar (SD) Katolik Santa Clara.

Hadiah diberikan AKBP Raswin B Sirait pada upacara memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Satpam ke-39 di lapangan apel Mapolres Tomohon, Rabu 22 Januari 2020.

“Semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Raswin saat membacakan amanat tertulis Kapolri (Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia), Jenderal Idham Azis.

Polda Tertibkan Penggunaan Jasa Satpam

Kepada seluruh anggota Satpam, pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, Pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan serta segenap stakeholder terkait lainnya, Raswin melanjutkan, diberikan apresiasi atas kerja sama, sinergitas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

“Semoga sinergisitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan,” ujarnya.

Kepada seluruh peserta upacara, Raswin mengajak untuk mengenang dan mendoakan Bapak Satpam Indonesia, Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin yang merupakan Kapolri ke-8, yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan, dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.

Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas. Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya. Eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif. Dengan demikian, profesi Satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat. | VERONICA DSK

Leave a Reply