Ilustrasi.
Ilustrasi.

3 Rumah Warga di Ranomerut Terbakar

TONDANO, publikreport.com – Tiga rumah, masing-masing milik Keluarga Tony Solang, Wany Jocom dan Moudy Solang di Jaga I, Desa Ranomerut, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu 25 Januari 2020, sekitar jam 09.00 WITA hangus dilahap ‘si jago merah’. Api berhasil dipadamkan sekitar jam 12.00 WITA.

Penyebab kebakaran ini masih dalam tahap penyelidikan kepolisian,” jelas Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resort (Polres) Minahasa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ferdy Pelengkahu.

Dari keterangan salah satu pemilik rumah, Tony Solang (80), Ferdy mengatakan, pada saat itu dia sedang memasak makanan anjing dengan menggunakan kayu bakar, selesai api langsung dimatikannya.

Setelah mematikan api, saksi ke pekarangan rumah untuk membersihkan rumput, lalu tiba-tiba melihat kepulan asap disertai api keluar dari rumahnya. Panik, saksi berteriak minta tolong. Namun karena konstruksi rumah terbuat dari kayu, api dengan cepat membesar dan merembet ke rumah tetangga.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Total kerugian material keseluruhan diperkirakan Rp605 juta,” kata AKP Ferdy Pelengkahu, seraya menambahkan, personil kepolisian langsung ke lokasi kebakaran membantu warga memadamkan api dan mengamankan TKP (Tempat Kejadian Perkara). | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply