Ilustrasi.
Ilustrasi.

CPNS, SKD Serentak Senin 27 Januari 2020

JAKARTA, publikreport.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengungkapkan, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri (CPNS) Tahun Anggaran (TA) 2019, akan digelar serentak di titik lokasi mulai, Senin 27 Januari 2020. Titik lokasi, meliputi Kantor BKN Pusat, 13 Kantor Regional (Kanreg) dan 20 Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Pada titik lokasi BKN Pusat, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) BKN, Paryono, tersedia 450 personal computer (PC). Komputer ini ditempatkan pada tiga ruangan yang berbeda untuk memfasilitasi 2.250 peserta.

Setiap hari pelaksanaan SKD, Paryono mengatakan, dibagi maksimal lima sesi. Tiap sesi berlangsung selama 90 menit. Pada hari pertama pelaksanaan SK, titik lokasi BKN Pusat memfasilitasi SKD bagi peserta yang melamar formasi BKN dan BIN (Badan Intelejen Negara). Senin 27 Januari 2020, juga berlangsung SKD untuk instansi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Arsip Nasional, Mahkamah Agung, Kementerian Agama (Kemenag), LHK, BPOM (Balai Pengawasan Obat dan Makaanan), Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum), Setjen KPU (Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum), BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), Pemerintah Kota Ternate, KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan), Kemensos (Kementerian Sosial), Kementan (Kementerian Pertanian (Kementan), BKKBN (Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional), BNN (Badan Narkotika Nasional), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Agraria/ATR, Ombudsman RI, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Pemerintah Kota Batam dan sejumlah pemerintah daerah (pemda).

Kepala BKN dijadualkan akan membuka secara resmi pelaksanaan SKD di Kantor BKN Pusat pada jam 08.00 WIB,” kata Paryono dalam siaran pers BKN, Jumat 24 Januari 2020.

Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi atu memenuhi syarat (MS) untuk mengikuti SKD sebanyak 3.364.868 peserta, dari jumlah pelamar sebanyak 4.433.029 orang.

Diinformasikan juga, pada Jumat 24 Januari 2020, sore, telah dilaksanakan pengarahan sekaligus penandatanganan pakta integritas petugas CAT BKN dari Kepala BKN kepada ratusan petugas CAT BKN yang akan mengawal pelaksanaan SKD di berbagai titik lokasi di Indonesia,” tambah Paryono. | DORANG

Leave a Reply