Ilustrasi.
Ilustrasi.

Kondisi WNI di Wuhan, Kemenlu: Baik dan Sehat

Jumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di daerah karantina Novel Coronavirus (2019-nCoV) di Tiongkok, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Teuku Faizasyah sebanyak 243 orang yang mayoritas mahasiswa. Mereka tersebar di beberapa kota, seperti Wuhan, Xianning, Xianyang dan Xian.

Saat ini kondisi WNI tersebut dalam keadaan baik, sehat dan tidak ada yang terjangkit nCoV,” jelas Teuku Faizasyah di gedung Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Jakarta, sebagaimana dilansir kemkes.go.id, Senin 27 Januari 2020.

Wilayah yang terjangkit nCoV di Tiongkok, menurut Teuku, ada 29 provinsi dari 31 provinsi. Pemerintah setempat telah menetapkan kebijakan karantina terhadap 15 kota di Provinsi Hubei.

Pemerintah Indonesia, Teuku menyatakan, terus memantau perkembangan kasus virus nCoV ini. Berdasarkan informasi Komisi Kesehatan Nasional Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada Minggu 26 Januari 2020 pukul 13:48 waktu setempat, jumlah pasien akibat nCoV mencapai 2.762 orang, total suspek 5.764 orang, 80 orang diantaranya meninggal dunia.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Teuku melanjutkan, telah mengeluarkan tiga rekomendasi untuk seluruh negara.

Leave a Reply