Lukas Lopes (64) ditemukan tak bernyawa di rumahnya yang berada di Dusun II, Kampung Tauwali, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin 03 Februari 2020.
Lukas Lopes (64) ditemukan tak bernyawa di rumahnya yang berada di Dusun II, Kampung Tauwali, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin 03 Februari 2020.

Tiga Hari Tak Keluar Rumah, Lukas Ditemukan Tak Bernyawa

TAHUNA, publikreport.com – Warga Kampung Tauwali, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin 03 Februari 2020, dihebohkan penemuan jenazah. Lukas Lopes (64) ditemukan tak bernyawaaa di rumahnya yang berada di Dusun II, Kampung Tauwali.

Jenasah pria yang berprofesi petani ini, menurut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Tauwali, Sersan Satu (Sertu) Vardewyn Benyamin, pertama kali ditemukan anak kandungnya, Samuel Lopes yang mengaku sudah tiga hari tak melihat ayahnya keluar rumah.

“Setelah menemukan ayahnya dalam keadaan meninggal sekitar jam 06.10 WITA, Samuel langsung ke rumah saya, melaporkan. Kami kemudian bersama-sama ke rumah orang tuanya untuk melihat kondisi jenazah,” kata Vanderwyn.

BACA JUGA: Christian, Siswa Kelas I SMK Ditemukan Tak Bernyawa

Informasi dari Samuel, menurut Vanderwyn langsung diteruskannya ke Komandan Rayon Militer (Danramil) 1301-04/Manganitu, sebagi laporan pendahuluan. Selanjutnya dirinya menghubungi warga Kampung Tauwali untuk pembuatan bangsal duka.

Sekitar jam 07.45 WITA, rombongan personil dari Kepolisian Sektor (Polsek) Manganitu, dipimpin Kapolsek, Inspektur Satu (Iptu) Jouber Johanesa tiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara). Turut bersama rombongan kepolisian ini, dokter Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Manganitu, Juliana Benyamin yang langsung memeriksa jenazah.

“Hasil pemeriksaan dokter terhadap jenazah almarhum Lukas Lopes, disimpulkan pada jenazah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan serta diperkirakan meninggal dunia pada Sabtu 01 Februari 2020,” ungkap Vanderwyn, seraya menambahkan, keterangan lainnya yang diperoleh dari kakak kandung almarhum, Katrince Lopes (68), almarhum selama ini tinggal sendirian di rumahnya dan almarhum memiliki riwayat penyakit asam urat kronis. | VEBE

Leave a Reply