Elyse Sinadia, Ketua KPU Sangihe.
Elyse Sinadia, Ketua KPU Sangihe.

Lima Orang Akan Dipilih Jadi PPK

POLITIK

TAHUNA, publikreport.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe, Elyse Sinadia menjelaskan, perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan PPK), yakni seleksi administasi telah dilakukan beberapa hari lalu dan terjaring 10 orang dari setiap kecamatan. Tahap berikut segera dilakukan untuk memilih 5 orang.

“Kami masih akan menggelar tes lanjutan. Dari sepuluh calon yang telah lolos seleksi masih akan diciutkan menjadi lima orang yang bakal ditetapkan sebagai PPK,” katanya.

Seleksi lanjutan untuk menciutkan 10 menjadi lima orang ini, menurut Elyse, tidak disemua kecamatan. Alasannya, beberapa kecamatan tidak mencukupi kuota peserta. Sehingga ada kecamatan yang langsung dipilih PPK-nya.

BACA JUGA: Calon PPK Ikuti Seleksi Tertulis

BACA JUGA: KPU Ajak Warga Pantau dan Laporkan Rekam Jejak Calon PPK

Ada kecamatan yang langsung dipilih anggota PPK-nya sebab peserta yang mendaftar cuma lima orang, begitupun ada kecamatan lain yang pesertanya tersisa tujuh orang, sehingga yang akan tereliminasi hanya dua orang,” terangnya.

PPK ini, Elyse menambahkan akan bertugas pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). | VEBE

Leave a Reply