Berbagai jenis bunga anggrek Indonesia dikagumi pengunjung berbagai bangsa yang berkunjung Kew Garden di Inggris. (foto: zeynitagibbons)
Berbagai jenis bunga anggrek Indonesia dikagumi pengunjung berbagai bangsa yang berkunjung Kew Garden di Inggris. (foto: zeynitagibbons)

Anggrek Indonesia Dikagumi Pengunjung Kew Gardens Inggris

LONDON, publikreport.com – Warga Inggris dan turis dari mancanegara yang berkunjung ke Royal Botanic Garden atau dikenal dengan Kew Garden, kagum dengan berbagai jenis anggrek asal Indonesia. Mereka pun rela antre untuk masuk ke dalam Princess of Wales Conservatory yang ada di dalam taman seluas 132 hektar.

Festival Anggrek Indonesia pertama kalinya di kebun raya itu, di sebelah barat kota London, selama satu bulan dari tanggal 08 Februari-08 Maret mendatang.

It’s beautiful, indah sekali bunga anggreknya, itu ada yang berwarna biru,” ujar seorang pengunjung saat menyaksikan bunga anggrek berwarna biru asal Indonesia, kepada ANTARA London, Sabtu, 08 Februari 2020.

Berbagai jenis bunga anggrek Indonesia dikagumi di Kew Garden, salah satu obyek wisata yang menarik, bukan hanya oleh warga Inggris dan wisatawan internasional juga diaspora Indonesia di Inggris.

Saya sangat kagum dengan keindahan berbagai jenis anggrek Indonesia,” ujar Euis Walter, isteri Clive Walter, mantan wali kota Castle Point Borough Council, Essex yang berkunjung di hari pertama Festival Anggrek Indonesia bersama rekannya Utami Fieldsand dari Colchester.

Euis kagum dengan keindahan anggrek Indonesia walaupun sedikit merasa kecewa karena ia tidak menemukan anggrek hitam dari Papua dan Kalimantan.

Sementara itu warga Indonesia yang menetap di kota London, Chichi Ganiterkesan bangga dengan segala macam anggrek Indonesia yang terkenal dengan tumbuh-tumbuhan dan tanaman yang indah. “Semoga pengunjung di Inggris Raya terinspirasi dan termotivasi menanam dan mengembangkan anggrek Indonesia di mana tanaman anggrek cukup mahal di toko-toko bunga di Inggris Raya.

Chichi Gani pun berharap Pemerintah Indonesia dapat mendukung pengembangan tanaman anggrek di tanah air karena nilai dari tanaman sangat tinggi dan digemari kaum wanita di Inggris Raya, “Saya bangga sebagai bangsa Indonesia yang kaya akan hasil buminya,” ujar ibu sepasang putra putri yang besar di London.

BACA JUGA: Negara Pemilik Taman Bunga Terbaik di Dunia

Leave a Reply