You are currently viewing Destinasi Diving Anti Mainstream di Indonesia

Destinasi Diving Anti Mainstream di Indonesia

Siapa yang setuju kalau negara kita ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa? Perlu diingat bahwa Indonesia pernah mendapat julukan zamrud khatulistiwa karena banyaknya hutan tropis, tapi ternyata keindahan alam yang ada tidak hanya hutan tropis saja. Alam bahari Indonesia sangat indah.

Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan terbesar di dunia, jadi tidak heran jika kita punya banyak sekali pemandangan laut yang sangat luar biasa. Sebut saja Bunaken, Wakatobi, dan Raja Ampat sebagai contohnya. Pesona alamnya tidak hanya indah dilihat dari permukaan saja, tapi juga panorama bawah airnya.

Nyatanya masih banyak tempat-tempat dengan panorama seperti itu di Indonesia dan pastinya anti mainstream banget buat kalian yang hobi nyelam. Yuk, cek satu per satu!

Lembeh, Sulawesi Utara

Selain Bunaken, Lembeh di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) harus masuk ke daftar wajib kunjung buat kamu yang hobinya diving. Pasalnya, Lembeh menawarkan pengalaman lain bagi para divers, yaitu menyelam di perairan yang berpasir dan berlumpur atau bahasa kerennya muck dive. Yups, di sepanjang Selat Lembah, kamu bebas memilih muck dive.

Meskipun memiliki jarak pandang pendek dan terkesan keruh tidak berarti sepanjang tahun seperti itu, ada waktu tertentu di mana kamu bisa menikmati kejernihan air lautnya. Namun, yang paling istimewa dari Lembeh tidak hanya itu saja, alam bawah air Selat Lembeh ternyata menyimpan banyak sekali biota laut langka yang pastinya bisa memberi pengalaman tak terlupakan. Jika beruntung, kalian bisa ketemu pygmy seahorse juga lho!!

BACA JUGA: Eksotisnya Naga Kecil dari Selat Lembeh
BACA JUGA: Stargazer, Ikan Bermuka Unik di Selat Lembeh
BACA JUGA: Menikmati Indahnya Laut dan Rimbunnya Mangrove Pulau Lembeh
BACA JUGA: Ratusan Perahu Ikuti Festival Pesona Selat Lembeh

Leave a Reply