Rocky Ambar, Koordinator Devisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Minut.
Rocky Ambar, Koordinator Devisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Minut.

Bawaslu Minut Ingatkan ASN Tentang Netralitas

POLITIK

MINUT, publikreport.com – Koordinator Devisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rocky Ambar menjelaskan, berdasarkan Undang-Undang (U) Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN (Aparatur Sipil Negara), setiap ASN dilarang memberi dukungan atau melakukan kegiatan yang mengarah pada politik dalam kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada).

ASN, menurut Rocky, sudah ada rambu-rambu yang mengatur, di dalamnya ASN tidak boleh berpolitik.

ASN harus netral. Selain dilarang berpolitik praktis, ASN juga agar berhati-hati dalam mengikuti sejumlah isu politik di media sosial (medsos),” tegas Rocky saat melakukan sosialisasi di Kecamatan Wori, Kabupaten Minut, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) disela undangan menghadiri Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan), Selasa 11 Februari 2020.

Kepada para ASN, Rocky berpesan, jangan sampai ada yang melanggar aturan.

Kami akan tegas menindak semua jenis pelanggaran. Netralitas ASN dan penyelenggara pemilihan, merupakan faktor penting dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan lancar. Saat ini tahapan Pilkada sudah dimulai, sama-sama kita berharap agar tensi politik tetap terkendali dengan aman,” pesannya. | GLENLY B

Leave a Reply