Handry Pasandaran, Direktur RSUD Liunkendage.
Handry Pasandaran, Direktur RSUD Liunkendage.

Produksi Oksigen RSUD Liunkendage Tak Kunjung Terealisasi

TAHUNA, publikreport.com – Ketersediaan oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liunkendage Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sepertinya masih akan menjadi masalah berkelanjutan. Stok oksigen masih mengancam kebutuhan bagi pasien. Apalagi selama ini RSUD Liunkendage berkali-kali mengalami krisis oksigen, akibat lambannya pasokan dari Kota Manado.

Terkait hal ini warga telah berkali-kali melakukan protes, mengkomplain pihak manajemen rumah sakit yang dianggap tidak bisa menyediakan oksigen bagi pasien yang membutuhkan.

Manajemen RSUD Liunkendage tahun 2019, lalu telah mengemukakan rencana memproduksi oksigen sendiri. Sayangnya belum terealisasi. Padahal publik sudah mengetahui rencana tersebut. RSUD Liunkendage semasa dipimpin Direktur, dr Blesing Rompis berkali-kali menjelaskan rencana memproduksi sendiri oksigen itu.

“Sejak tahun lalu, kami dengar di radio dan baca di koran dan media online apabila bulan Desember 2019, RSUD Liunkendage akan memproduksi oksigen sendiri. Tapi sampai sekarang -sudah lewat bulan Desember- rencana tersebut tidak kunjung terealisasi,” kata beberapa warga kota Tahuna.

BACA JUGA: Stok Oksigen di RSUD Liunkendage Rawan

Leave a Reply