Koordinator Devisi Hukum Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI (Republik Indonesia), Fritz Edward Siregar, Selasa 18 Februari 2020, berkunjung ke Sekretariat Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara (Minut).
Koordinator Devisi Hukum Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI (Republik Indonesia), Fritz Edward Siregar, Selasa 18 Februari 2020, berkunjung ke Sekretariat Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Komisioner Bawaslu RI berdiskusi dengan Komisioner Bawaslu Minut

POLITIK

MINUT, publikreport.com – Koordinator Devisi Hukum Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI (Republik Indonesia), Fritz Edward Siregar, Selasa 18 Februari 2020, berkunjung ke Sekretariat Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Fritz didampingi salah satu komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Supriyadi Pangellu.

Ini suatu kebanggaan dimana salah satu komisioner Bawaslu RI datang ke kantor kami,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Minut, Simon Awuy yang didampingi dua komisioner lainnya, masing-masing Rocky Ambar dan Rahman Ismail saat menyambut Fritz.

Fritz, menurut Koordinator Devisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat (Humas) dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Minut, Rahman Ismail sempat berdiskusi dengan mereka tentang berbagai hal yang bersifat internal. Komisioner Bawaslu RI Itu juga memberikan penguatan kepada komisioner Bawaslu Minut untuk mempersiapkan diri dalam melakukan pengawasan selama Pilkada.

Beliau berkunjung ke Bawaslu Minut ditengah kesibukannya, beliau juga melihat-lihat hingga ke ruangan-ruangan. Kami percaya, itu sebagai dukungan untuk mempersiapkan menyambut dan mensukseskan Pilkada,” jelasnya.

Koordinator Devisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Minut, Rocky Ambar mengatakan, Fritz Siregar juga berkesempatan membawakan materi pada Kompetensi Panwaslu pada Bimtek (Bimbingan Teknis) Peningkatan Kapasitas SDM (Sumber Daya Manusia) Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kecamatan dalam Rangka Pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa pada Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Minut.

Saat beliau membawakan materi dihadapan anggota Panwaslu Kecamatan, itu sebagai bentuk penguatan, sehingga harus mempunyai kemampuan komunikasi, pengelolaan emosi, pemahaman intrapersonal, kepemimpinan, kesadaran sosial, bekerja sama dengan efektif, efisiensi, sistesis, analisis, perhatian terhadap kejelasan tugas, kualitas, dan ketelitian kerja, kepercayaan diri, inisiatif, integritas, kesadaran organisasi, dan perencanaan. Kami sangat mengapresiasi kehadiran beliau,” terangnya. | GLENLY B

Leave a Reply