Desiree Magdalena Roring.
Desiree Magdalena Roring.

Desiree, Wakil Sulut di Ajang Puteri Indonesia

Nama lengkapnya Desiree Magdalena Roring. Gadis berusia 22 tahun ini akrab disapa Esi masuk finalis Puteri Indonesia 2020, perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Sarjana Hubungan Internasional ini percaya, ajang Puteri Indonesia merupakan platform yang tepat untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih peduli terhadap isu anak, seperti pendidikan dan kesehatan. Dengan pengalaman yang ia dapatkan selama berkegiatan sosial, masih banyak orang yang menyampingkan kedua hal ini, dimana kedua pilar ini, menurutnya, merupakan salah satu hal yang ia yakini dapat membantu Indonesia menjadi negara maju dan negara yang bebas dari kemiskinan.

Esi pernah menjadi salah satu perwakilan Indonesia diperutusan tetap Republik Indonesia (RI) bagi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Baginya ini merupakan pengalaman yang tidak pernah akan dilupakan dalam hidup.

Sejak 2017, Esi yang mengaku termasuk wanita tomboi, tergabung dengan Inspiration Factory Foundation (IFF). Esi menjadi salah satu fasilitator yang mengajar anak-anak di Jembatan Tiga Pluit, mengenai self-esteem mereka. 2019, ia dipercayakan IFF menjadi salah satu core team yang bertanggung-jawab sebagai public relation. Di tahun itu, Esi dibantu beberapa rekannya membuat sebuah projek yang dinamakan ‘Lebih Dari Mimpi;, mereka mengajar anak-anak di daerah Tangerang, contohnya Desa Pangkalan, Kecamatan Teluk Naga.

Leave a Reply