Rusli Habibie, Gubernur Provinsi Gorontalo.
Rusli Habibie, Gubernur Provinsi Gorontalo.

Gubernur Gorontalo: Banyak Proyek Besar Masuk ke Sulut

MANADO, publikreport.com – Gubernur Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie memuji kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw. Menurutnya selama empat tahun kepemimpinan Olly dan Steven terjadi perkembangan dan perubahan progresif di Sulut.

Dibawah kepemimpinan ODSK (Olly Dondokambey-Steven OE Kandouw) banyak yang berubah. Banyak proyek besar yang masuk Sulut,” kata Rusli saat menghadiri malam ramah tamah rombongan touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sulut di Bumi Beringin Manado, Sabtu 29 Februari 2020.

Terobosan di bidang pariwisata, termasuk KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Pariwisata Likupang, Rusli menyatakan, bukan hanya memberikan pengaruh pada perekonomian Sulut, tapi juga memberikan pengaruh pada seluruh daerah di Sulut termasuk Gorontalo.

Tentang iven Jelajah Wisata Sulut yang telah berlangsung sejak 22 Februari 2020, lalu, etape 8 melintasi sejumlah daerah, seperti Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kota Tomohon dan berakhir di Kota Manado. Tempat-tempat wisata yang ada di Sulut, salah satunya Danau Linouw di Kota Tomohon, Rusli mengaku terpukau.

Saya menikmati keindahan wisata di Sulawesi. Jika datang kesini, pasti Anda puas,” ungkapnya, seraya mengatakan, secara histori, Gorontalo lahir dari pemekaran Sulut. Bahkan secara rumpun bahasa dan kebudayaan banyak memiliki kesamaan. Tak heran, provinsi berjulukan Bumi Maleo ini bak saudara kandungnya Bumi Nyiur Melambai.

Leave a Reply