Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer (Kodim) 1301/Sangihe mengikuti penataran komputer yang berlangsung selama satu pekan dimulai Senin 02 Maret 2020.
Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer (Kodim) 1301/Sangihe mengikuti penataran komputer yang berlangsung selama satu pekan dimulai Senin 02 Maret 2020.

Para Prajurit Ini Ikuti Pelatihan Komputer

TAHUNA, publikreport.com – Para prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1301/Sangihe, khususnya para Bintara Pembina Desa (Babinsa), Senin 02 Maret 2020, mengikuti penataran/pelatihan komputer bertempat di Makodim setempat. Pelatihan ini, menurut Komandan Distrik Militer (Dandim) 1301/Sangihe, Letnan Kolonel (Letkol) Infantri (Inf) Rachmat Christanto guna menyikapi perkembangan ilmu dan teknologi yang telah mempengaruhi peradaban kehidupan bermasyarakat. Sekaligus menuntut Babinsa harus peka, tajam dalam mengantisipasi serta cepat mengambil langkah untuk menghadapi perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing.

Sangat penting para Babinsa dibekali kemampuan komputer guna menunjang tugas kewilayahan yang semakin modern,” jelasnya.

Kegiatan ini, Rachmat mengatakan, bertujuan untuk membekali anggota terkait teknologi komputerisasi, karena teknologi sekarang ini sangat penting sekali dan harus dikuasai oleh setiap prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia).

BACA JUGA: Pangdam: Babinsa Ujung Tombak Teritorial

BACA JUGA: Dandim: Babinsa Tidak Ada Libur

BACA JUGA: Cuaca Buruk, Babinsa Diperintahkan…

Mau tidak mau, kita tidak bisa mengabaikan dan harus dapat memanfaatkannya. Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan Babinsa, dan akan berdampak pada optimalisasi pelaksanaan tugas,” tegasnya.

Para peserta penataran, Rachmat berpesan,supaya mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan mampu menyerap materi yang di sampaikan, sehingga tujuan diselenggarakannya kegiatan dapat tercapai dengan baik, yaitu terwujudnya personil Babinsa yang profesional, memiliki kemampuan teritorial dan mampu melaksanakan tugas-tugas Binter sesuai tantangan kondisi sosial yang dihadapi di wilayah masing-masing, serta memiliki semangat juang tinggi dalam usaha mewujudkan kepentingan bangsa dan menjaga kedaulatan negara.

Penataran dilaksanakan selama satu minggu ini diikuti perwakilan personil masing-masing Koramil (Komando Rayon Militer) jajaran Kodim 1301/Sangihe. | VEBE

Leave a Reply