Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, Selasa 03 Maret 2020, membuka seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2020 Tingkat Kabupaten di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tahuna.
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, Selasa 03 Maret 2020, membuka seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2020 Tingkat Kabupaten di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tahuna.

Seleksi Paskibra Kabupaten Bergulir

TAHUNA, publikreport.com – Seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih Tingkat Kabupaten, Selasa 03 Maret 2020, dibuka Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tahuna.

Diadakannya kembali seleksi Paskibra ini mendapat apresiasi Jabes. Menurutnya, merupakan bukti semangat patriotisme putra-putri terbaik daerah, yang ingin berlomba dan mengisi kemerdekaan, dengan berprestasi dalam bidang pendidikan dan kepemudaan, mengembangkan apa yang telah dianugerahkan Tuhan.

Tahapan seleksi tingkat kabupaten ini Jabes berharap, murni tanpa ada titipan, tidak memandang siapapun itu, sehingga hasilnya benar-benar adalah putra-putri terbaik dan layak untuk mengikuti tahapan selanjutnya baik yang akan diutus ke provinsi, pusat maupun yang nantinya akan mengibar di Kabupaten Sangihe.

“Kita punya kader Paskibra yang banyak dan handal, bahkan Paskibra asal Sangihe berkali-kali terpilih diutus menjadi anggota Paskibraka Nasional. Motivasi ini kiranya menjadi pemicu semangat putra-putri daerah yang mengikuti seleksi,” ungkapnya.

BACA JUGA: Buka Turnamen Sepak Bola, Jabes: Juara Bukanlah …

BACA JUGA: Lagi, GOR Manente Dianggarkan Miliaran Rupiah

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dinpora) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, melalui Kepala Bidang Layanan Kepemudaan, Gunawan, yang juga Sekretaris Panitia Seleksi Paskibra Kabupaten Sangihe Tahun 2020, mengatakan, 46 siswa se-Kabupaten Sangihe telah terutus dari tiap kecamatan untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat kabupaten, terdiri dari putri 23 Orang dan putra 23 Orang.

“Untuk SMK/SMA (Sekolah Menengah Kejuruan/Sekolah Menengah Atas) sebanyak 40 orang, dan 6 Orang utusan dari Madrasah Aliah (MA). Seleksi ini akan berlangsung selama tiga hari, terhitung dari tanggal 03-05 Maret 2020,” jelasnya.

Khusus putra-putri terbaik atau peringkat 1 ditingkat kabupaten, akan diutus mengikuti seleksi di provinsi, jika lulus nantinya akan mengibar di Jakarta. Sedangkan bagi putra-putri peringkat 2 hingga peringkat 16 yang jumlahnya 30 orang akan mengibar di Kabupaten Sangihe. Dan rangking 17 sampai 23 itu cadangan, mengingat jika ada yang di rangking 2 sampai 16 berhalangan tidak bisa mengibar, cadangan boleh menggantikan.

Diharpkan seluruh calon Paskibra dapat memberikan yang terbaik pada seleksi ini. Termasuk bagi yang akan diutus seleksi di tingkat provinsi juga wajib meraih hasil terbaik,” harapnya. | VEBE

Leave a Reply