Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Vonnie Anneke Panambunan membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Tingkat Kabupaten Minut, Jumat 13 Maret 2020, di Desa Watutumou II, Kecamatan Kalawat.
Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Vonnie Anneke Panambunan membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Tingkat Kabupaten Minut, Jumat 13 Maret 2020, di Desa Watutumou II, Kecamatan Kalawat.

MTQ di Minut Meriah

RELIGI

MINUT, publikreport.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Tingkat Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat 13 Maret 2020 dibuka Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Vonnie Anneke Panambunan di Desa Watutumou II, Kecamatan Kalawat. MTQ akan berlangsung hingga Minggu 15 Maret 2020, menampilkan 12 jenis lomba dan diikuti oleh Khilafa dari Kecamatan Airmadidi, Kalawat, Wori, Likupang Raya, Kauditan dan Kema.

Dengan MTQ, menurut Vonnie, akan meningkatkan pemahman terhadap generasi penerus bangsa dalam membaca Alquran dengan baik. Terlaksananya kegiatan ini dirinya mengucap syukur.

“Saya minta kita harus rajin membaca Alquran dan Sholat lima waktu,” ujarnya.

Dengan memahami Alquran, Vonnie mengatakan, anak-anak akan menjadi soleh dan solehah, menjadi generasi yang memiliki kecerdasan spritual dan terampil sebagai penerus di masa datang.

“Pendidikan yang baik bagi anak adalah investasi tak ternilai, karenanya menanamkan kecerdasan moral spritual adalah kewajiban semua pihak,” jelasnya.

Pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) lalu, Vonnie mengungkapkan, 30 persen warga Muslim memilihnya untuk menjadi Bupati Kabupaten Minut. Diharapkan juga dalam Pilkada tahun ini, suara Muslim untuk dirinya yang akan maju sebagai Calon Gubernur Sulut serta Shintia G Rumumpe sebagai Calon Bupati Minut.

Kiranya masih mendapat kepercayaan dari jemaat Muslim. Saya minta dukungan lewat doa agar tahun ini, suara kalian masih bisa mendukung saya dan anak saya Shintia Gelly Rumumpe untuk maju dalam Pilkada,” harapnya.

BACA JUGA: Sukardi Pastikan MTQ Berlangsung Sukses

BACA JUGA: Sangihe Tuan Rumah Pelaksanaan MTQ Provinsi Sulut

Dalam kesempatan tersebut, Vonnie memberikan sumbangan sebesar Rp100 juta.

Ketua Panitia MTQ Tingkat Kabupaten Minut, Hi Azhar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari pemenang yang nantinya akan diutus ke tingkat provinsi pada akhir bulan Maret ini. Maksud dan tujuan diselenggarakannya MTQ tahun ini adalah mewujudkan warga masyarakat Minut yang religius, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta mengembangkan paham kebangsaan guna mewujudkan rasa aman dan tenteram dalam masyarakat yang berdasar kualitas kebhinekaan.

“MTQ ini juga sebagai ajang meningkatkan pengetahuan dan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang seni baca Alquran dan pemahaman tentang isi Alquran,” jelasnya. | GLENLY B

Leave a Reply