Ilustrasi.
Ilustrasi.

Ratusan Penerjun Siap Ramaikan Kejuaraan IOPC Kasau Cup 2020

OLAHRAGA

MANADO, publikreport.com – Sebanyak 110 penerjun akan meramaikan kejuaraan Internasional Terjun Payung bertajuk ‘International Open Parachuting Championship (IOPC) Kasau Cup 2020’. Ratusan atlit itu berasal dari dalam maupun luar negeri baik mewakili negara, provinsi, klub atau instansi kedinasan yang ada. 16 tim dari dalam negeri dan satu tim dari Malaysian Airforce, yang akan turun pada kelas perorangan dan beregu.

Kejuaraan ini melombakan ketepatan mendarat beregu putera puteri, ketepatan mendarat perorangan putera puteri dan ketepatan mendarat perorangan putera puteri junior.

Kejuraan ini, menurut Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi Manado, Kolonel Johnny Sumaryana, selaku Ketua Umum FASI (Federasi Aerosport Seluruh Indonesia) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kejuaraan International Open Parachuting Championship (IOPC) Kasau (Kepala Staf Angkatan Udara) Cup 2020 ini bertujuan untuk memasyarakatkan olah raga dirgantara khususnya dan mengolahragakan masyarakat dengan tumbuhnya minat dirgantara. Selain itu tujuan dari pada kejuaraan ini adalah untuk meningkatkan pariwisata di Kota Manado khususnya dan di Provinsi Sulut umumnya.

BACA JUGA: Sulut Tuan Rumah Pelangi Nusantara

Kejuaraan memeriahkan Bulan Dirgantara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) ke-74, akan dilaksanakan 21-30 Maret 2020 ini berlokasi di Pohon Kasih Kawasan Megamas Manado, serta akan ditutup dengan iven pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) terjun payung berbusana etnik 34 Provinsi yang mengusung tema Bhinneka Tunggal Ika sesuai program Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dimana Sulut menjadi salah satu daerah percontohan tentang toleransi dalam keberagaman. | VERONICA DSK

Leave a Reply