Melanthon Harry Wolf, Plt Sekdakab Kepulauan Sangihe.
Melanthon Harry Wolf, Plt Sekdakab Kepulauan Sangihe.

Dampak Covid-19, Pejabat Sangihe Dilarang Keluar Daerah

SANGIHE, publikreport.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe menyikapi merebaknya Covid-19 di tanah air. Untuk sementara waktu, para pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dilarang melaksanakan tugas keluar daerah, apalagi ke Jakarta maupun daerah lainnya di Pulau Jawa.

“Sebagai antisipasi corona virus untuk sementara ini pejabat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe tidak diijinkan melaksanakan tugas luar daerah. Bahkan ada rencana pejabat yang telah teragendakan terpaksa dipending selama dua pekan dan bisa bertambah jika situasi tidak memungkinkan,” tegas Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Sangihe, Melanthon Harry Wolf, Minggu 15 Maret 2020.

BACA JUGA: Cegah Covid-19, Kemendikbud Gandeng Swasta Siapkan Belajar Daring
BACA JUGA: Penanganan Covid-19 Berbasis Komunitas

Tak hanya melarang tugas luar daerah, Melanthon menyatakan, para pejabat juga mulai membatasi kegiatan dalam ruangan yang menghadirkan banyak orang, seperti rapat gabungan.

“Kegiatan rapat atau pertemuan dalam ruangan yang menghadirkan banyak orang akan dibatasi. Mungkin lebih nyaman dilakukan diluar ruangan. Langkah ini diambil untuk mengurangi resiko virus corona,” ungkapnya.

BACA JUGA: Cegah Covid-19, Menteri PANRB: ASN Dibolehkan Bekerja dari Rumah

Leave a Reply