Ilustrasi hand sanitizer.
Ilustrasi hand sanitizer.

Hand Sanitizer: Manfaat, Penggunaan, Cara Membuat, dll

Hand sanitizer adalah cairan pembersih tangan sebagai alternatif untuk cuci tangan selain menggunakan sabun dan air. Hand sanitizer berbasis alkohol 70% dipercaya lebih efektif untuk membunuh kuman dan mikroorganisme berbahaya di tangan, termasuk pencegahan virus Corona

Manfaat Hand Sanitizer

Menjaga kebersihan tangan adalah dasar kesehatan sederhana yang harus diperhatikan semua orang.

Pasalnya, kuman dan mikroorganisme berbahaya dapat dipaparkan melalui tangan saat Anda tanpa sadar menyentuh berbagai benda di tempat umum dan memaparkannya ke tubuh sendiri melalui sentuhan ke mulut, mata, hidung, dan bagian tubuh lainnya.

Cara terbaik untuk mencegah berbagai infeksi dan penyakit adalah dengan mencuci tangan dengan benar menggunakan air mengalir dan sabun, atau hand sanitizer.

Berikut ini adalah manfaat hand sanitizer:

Menjaga Kebersihan: Produk ini dirancang untuk membunuh kuman dan mikroorganisme berbahaya hingga 99,9% efektivitas bila dilakukan dengan benar.

Menerapkan Kebersihan Kelompok: Pembersih tangan ini dapat disediakan dan digunakan di berbagai tempat umum seperti sekolah, restoran, gym, kantor, dll untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan tangan.

Mencegah Infeksi dan Penyakit: Mencuci tangan dengan bersih berarti membunuh kuman penyebab berbagai infeksi, terutama pada musim flu.

Fleksibilitas: Anda dapat menjaga kebersihan tangan kapan saja karena Anda dapat membawa dan menggunakan pembersih tangan kapan saja sesuai dengan kebutuhan.

Kebiasaan Sehat: Memudahkan Anda untuk menerapkan kebiasaan sehat di mana pun dan kapan pun apabila Anda tidak memiliki akses cuci tangan dengan air dan sabun setiap saat.

Terdapat berbagai manfaat hand sanitizer spray yaitu membunuh kuman sepanjang hari dan meningkatkan kebersihan serta kesehatan.

Leave a Reply