Surat imbauan MP/MD GPdI.
Surat imbauan MP/MD GPdI.

Banyak Oknum Gembala Dituding Abaikan Imbauan MP/MD GPdI

RELIGI

TOMOHON, publikreport.com – Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) menyatkan keseriusannya untuk bersama dengan Pemerintah Republik Indonesia (RI) dalam mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini ditindak lanjuti dengan keluarnya Surat Majelis Pusat GPdI tertanggal 19 Maret 2020 Nomor 231/MP-GPdI/S-Himb/III-2020, yang menghimbau kepada seluruh GPdI di wilayah RI agar meniadakan sementara ibadah komunal di gedung gereja pada tanggal 22 Maret 2020.

Majelis Daerah (MD) GPdI Sulut, pada tanggal 22 Maret 2020 juga telah menyurat kepada seluruh pimpinan gereja, gembala dan jemaat agar meniadakan semua kegiatan rohani berupa ibadah, seminar, lokakarya yang mengumpulkan orang banyak baik ditempat umum atau dilingkungan sendiri.

Faktanya, imbauan dua institusi tertinggi GPdI ini diabaikan oleh banyak pimpinan (gembala) yang ‘berkuasa’ di jemaat yang ada di desa dan kelurahan. Minggu 22 Maret 2020, sekitar jam 09.00-10.00 WITA (usai ibadah keluarga di rumah) wartawan menghubungi sejumlah jemaat GPdI di Minahasa raya dan mendatangi beberapa gereja di Tomohon. Ternyata banyak jemaat yang tetap menggelar ibadah bersama di gereja seperti biasa.

Kita di Jemaat Arimatea Watutumou II tetap ibadah bersama di gereja seperti biasanya. Bahkan jadual ibadah wadah sepanjang minggu berjalan sudah diumumkan. Kita jemaat tentu saja ikut saja dengan pengaturan gembala,” kata Sis N.

BACA JUGA: Covid-19 Bisa Serang Siap Saja Dalam Waktu Cepat

Leave a Reply