Letkol Rachmad Christanto, Dandim 1301/Sangihe.
Letkol Rachmad Christanto, Dandim 1301/Sangihe.

Covid-19, Dandim: Pelabuhan dan Bandara, Titik Rawan

SANGIHE, publikreport.com – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1301/Sangihe, Letnan Kolonel (Letkol) Infantri (Inf) Rachmat Christanto mengatakan, salah satu titik rawan terkait pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) adalah pelabuhan dan bandara (bandar udara). Dua tempat tersebut merupakan pintu masuk barang dan masyarakat. Selain dua tempat itu adalah fasilitas umum yang banyak/sering digunakan masyarakat.

Untuk itu kepada warga, Rachmat berpesan agar selalu menjaga kesehatan, rajin berolahraga dan biasakan mencuci tangan pakai sabun.

“Saya juga meminta warga untuk tidak terpancing isu-isu yang beredar sehingga menimbulkan kecemasan berlebihan,” pesannya.

Penyemprotan disinfektan

BACA JUGA: Pandemi Covid-19, Operasi Aman Nusa II Digelar

BACA JUGA: Perangi Covid-19, Tentara Semprotkan Disinfektan di Tempat-tempat Ini

Sebagai dukungan penuh terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Rachmad mengatakan, Komando Distrik Militer (Kodim) 1301/Sangihe telah melakukan penyemprotan disinfektan, baik di area yang banyak dikunjungi orang, di kantor Kodim, penjagaan, perumahan anggota hingga tempat parkir.

Semuanya kita sterilkan. Harapannya dengan adanya penyemprotan disinfektan anggota Kodim 1301/Sangihe dan keluarga dapat terhindar dari virus corona,” jelasnya. | VEBE

Leave a Reply