Joko Widodo (Jokowi) dan ibundanya Sujiatmi Notomiharjo semasa hidup.
Joko Widodo (Jokowi) dan ibundanya Sujiatmi Notomiharjo semasa hidup.

Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia di Rumah Sakit

SOLO, publikreport.com – Kabar duka datang dari keluarga Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Ibunda Presiden Jokowi, Sujitmi Notomiharjo, meninggal dunia pada Rabu 25 Maret 2020, sore. Ibunda Presiden Jokowi mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit (RS) DKT Solo, Jalan Slamet Riyadi Nomor 32, Purwosari, Laweyan, dalam usia 77 tahun.

Dijaga ketat

RS DKT Solo dijaga ketat aparat keamanan, Rabu 25 Maret 2020, sehubungan dengan kematian ibu Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo. Aparat TNI dan Polri berjaga di sekitar lokasi tersebut.

Suasana tampak ketat dengan penjagaan dari TNI dan Polri,” terang wartawan Solopos.com, Mariyana Ricky, di lokasi.

Namun, mereka enggan memberikan pernyataan apapun terkait kabar dukaa kematian ibu Presiden Jokowi.

Mereka enggan memberikan pernyataan dan meminta wartawan menunggu konfirmasi dari pihak keluarga,” sambung Mariyana Ricky.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, telah tiba di RS DKT di Jl. Slamet Riyadi nomor 32 Purwosari, Solo.

Iring-iringan keluarga Presiden Jokowi sampai di lokasi sekitar pukul 17.44 WIB. Sampai saat ini belum ada informasi resmi yang diberikan pihak keluarga.

Setiap orang yang masuk ke lokasi [RS DKT] dicek oleh petugas,” sambung Mariyana Ricky.

Presiden Jokowi mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo dan langsung menuju ke RS DKT Solo.

Kenangan bersama Jokowi

Jokowi dikenal dekat dengan sang bunda. Bahkan, Sujiatmi seringkali terlihat menyemangati Jokowi tatkala mengikuti politik kontestasi seperti pilkada maupun pilpres.

Pada tahun 2014 misalnya, saat Jokowi pergi ke Yogyakarta untuk berkampanye, dia bernostalgia tentang masa lalunya bersama sang ibu. Kala itu juga, ia ke Yogyakarta bersama Sujiatmi.

Selama di Yogyakarta kali ini, Sujiatmi memang selalu menemani Jokowi. Bahkan, ibu-anak tersebut duduk dalam satu delman, ketika diarak dari Pasar Beringharjo menuju ke Keraton Yogyakarta.

Dalam satu kesempatan, berbicara mengenai perjalanan hidup anaknya saat ini, Sujiatmi mengaku tidak pernah berpikir anak pertama dari tiga bersaudara itu akan menjadi capres dan terpilih sebagai presiden.

Yang jelas menurutnya, anaknya itu sedari kecil penurut dan tak pernah melawan perintahnya.

Leave a Reply