Jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Biro (Forjubir) Minahasa Utara (Minut) memakai Alat Pelindung Diri (APD). APD ini merupakan bantuan dari Bupati Kabupaten Minut, Vonnie Anneke Panambunan.
Jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Biro (Forjubir) Minahasa Utara (Minut) memakai Alat Pelindung Diri (APD). APD ini merupakan bantuan dari Bupati Kabupaten Minut, Vonnie Anneke Panambunan.

Jurnalis Minut Dapat APD

MINUT, publikreport.com – Jurnalis merupakan salah satu kelompok yang rentan terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) saat melakukan peliputan di lapangan. Melihat resiko yang sewaktu-waktu dapat terjadi kepada jurnalis, Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Vonnie Anneke Panambunan, Kamis 26 Maret 2020, kemudian menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD), berupa masker, sarung tangan dan baju pelindung.

“APD ini sangat baik buat kalian yang jurnalis. APD ini diberikan karena saya ingin kalian selalu sehat,” ucapnya.

Salah satu jurnalis yang sehari-harinya melakukan peliputan di Kabupaten Minut, Joike Biasa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Minut yang sudah memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja jurnalis yang masuk dalam wadah Forum Jurnalis Biro Minut (Forjubir).

“Memang ada himbauan tinggal di rumah, tapi kami sebagai jurnalis harus turun lapangan untuk memperoleh berita yang aktual bagi masyarakat sehingga bantuan ini sangat berarti bagi kami sebagai wartawan,” kata Joike yang dibenarkan wartawan lainnya, Alfian Posumah.

BACA JUGA: Siaga Darurat Covid-19 di Sulut Hingga 29 Mei 2020

BACA JUGA: Covid-19, Kepala Daerah Diminta Siapkan Bantuan Sosial

BACA JUGA: Pandemi Covid-19, Operasi Aman Nusa II Digelar

Dengan adanya APD ini, Joike dan Alfian menyatakan, tentunya akan sangat membantu. Mereka lebih terlindungi dan tidak akan menjangkiti keluarga yang selalu menunggu di rumah.

“Alat ini bisa dicuci pakai sabun sesampai di rumah dan akan kering cepat sehingga bisa cepat digunakan kembali,” jelas keduanya. | GLENLY B

Leave a Reply