Tim Khusus (Timsus) Maleo Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut), berhasil mengamnkan 20 orang dari lokasi perjudian sabung ayam di wilayah Tikala Ares, Kota Manado, Sabtu 28 Maret 2020, sekitar pukul 13.30 WITA.
Tim Khusus (Timsus) Maleo Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut), berhasil mengamnkan 20 orang dari lokasi perjudian sabung ayam di wilayah Tikala Ares, Kota Manado, Sabtu 28 Maret 2020, sekitar pukul 13.30 WITA.

Timsus Maleo Amankan 20 Orang di Lokasi Sabung Ayam

BACA JUGA: Basmi Kejahatan, Polda Sulut Launching Timsus Maleo

Di hari yang sama, tepatnya di Teling Atas, Manado, Ipda Firman Rinaldi mengatakan Timsus Maleo juga berhasil mengamankan seorang remaja berinisial RR (16), warga Paniki Atas, Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Remaja ini diamankan setelah Timsus Maleo menerima laporan masyarakat melalui nomor siaga polisi, bahwa ada sekelompok anak-anak muda yang ‘nongkrong’ dan meresahkan.

Kami langsung ke TKP, tepatnya di Lingkungan IX, Teling Atas, Wanea, Manado. Dalam penggeledahan, kami mendapati RR membawa sajam,” jelasnya.

Tersangka dan barang bukti sajam sudah diserahkan ke Polsek Wanea untuk diproses lanjut,” tambah Kepala Timsus Maleo Polda Sulut, Kompol Prevly Tampanguma.

Sebelumnya, pada Kamis 26 Maret 2020, malam, Timsus Maleo usai dilaunching Kepala Kepolisioan Daerah (Kapolda) Sulut, mengamankan tiga tersangka curanmor (pencurian kendaraan bermotor) beserta tiga unit sepeda motor hasil curian.

Ketiga tersangka Kepala Tim Maleo, Kompol Prevly Tampanguma mengatakan, masing-masing berinisial RK (18), AM (18) dan EL (16). Ketiganya warga Kota Manado.

Penangkapan ini berdasarkan laporan polisi, di mana telah terjadi beberapa kasus curanmor khususnya kendaraan bermotor roda dua di wilayah Kota Manado,” jelasnya.

Ketiga tersangka curanmor ini, Prevly menjelaskan, ditangkap di Desa Sapa, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Awalnya pada Kamis siang kami mendapat laporan dari masyarakat, bahwa ada beberapa orang yang akan menjual sepeda motor mencurigakan atau tidak jelas asal-usulnya,” jelasnya.

Selanjutnya Unit 1 Timsus Maleo segera berkoordinasi dengan Polsek Tenga, dan berhasil meringkus ketiganya beserta dua unit sepeda motor. Tim kemudian melakukan pengembangan di Manado dan Bolaang Mongondow (Bolmong), dan kembali berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor hasil curian.

Ketiga unit sepeda motor yang diamankan, yaitu Honda Vario warna abu-abu, Yamaha Mio warna krem, dan Honda Beat warna kuning.

Ketiga tersangka merupakan residivis kasus pencurian dan perampasan. Ketiganya beserta barang bukti telah diserahkan ke Polresta Manado,” tambahnya. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply