Salah satu baliho Bakal Calon Gubernur Provinsi Sulut, Elly E Lasut yang terpajang di Jalan Ring Road Manado.
Salah satu baliho Bakal Calon Gubernur Provinsi Sulut, Elly E Lasut yang terpajang di Jalan Ring Road Manado.

Ada Lambang Nasdem, Baliho Elly Lasut Dipertanyakan

POLITIK

MANADO, publikreport.com – Baliho dari salah satu Bakal Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Elly Engelbert Lasut yang dipertanyakan sejumlah warga. Pasalnya, logo dan tulisan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) terpampang di baliho itu.

Ini cukup aneh, karena Elly Lasut sepengetahuan kami adalah Ketua Partai Berkarya Sulut. Tapi, kenapa balihonya memakai logo dan nama Partai Nasdem?” kata Chris, salah satu warga Manado.

Agar hal tersebut tidak membingungkan warga, Chris berharap, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Sulut harus menjelaskan. Apalagi, menurutnya beredar isu Elly Lasut telah mengantongi Surat Keputusan (SK) Calon Gubernur Sulut dari Partai Nasdem.

“DPD Partai Nasdem Sulut harus angkat bicara. Belum ada SK seakan sudah memegang SK dan memasang baliho dengan logo dan nama Partai Nasdem. Padahal dia itu adalah ketua partai politik lain yang mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Sulut ke Partai Nasdem,” katanya seraya ikut mempertanyakan Kartu Tanda Anggota (KTA) Elly Lasut di Partai Nasdem.

BACA JUGA: Covid-19 Mewabah, Warga Sesalkan Maraknya Baliho Politik

Terpisah, salah satu anggota Generasi Muda Talaud (GMT), R Majore Aomo mengatakan, dirinya kecewa dengan sikap Elly Lasut, karena baru saja dilantik sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, namun sudah menyatakan diri nuntuk maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Provinsi Sulut.

“Elly Lasut mencalonkan diri dalam Pilkada Kabupaten Kepulauan Talaud, karena untuk membangun Talaud. Anehnya setelah terpilih dan baru saja dilantik, bukan membangun Talaud tapi mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Provinsi Sulut,” ujarnya.

Sikap ini, Majore menilai, merupakan bentuk ‘pengkhianatan’ terhadap suara rakyat Talaud.

Kami berharap Elly Lasut mengurungkan niatnya maju sebagai Calon Gubernur Sulut dan fokus saja membangun Kabupaten Kepulauan Talaud,” harapnya.

BACA JUGA: Mendagri Lantik Elly Lasut Sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud

Leave a Reply