Jejeran rumah di Perumahan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kelurahan Kolongan Mitung, Kecamatan Tahuna Barat, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Jejeran rumah di Perumahan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kelurahan Kolongan Mitung, Kecamatan Tahuna Barat, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Perumahan ASN Mitung Bukan Milik Pribadi

SANGIHE, PUBLIKREPORTcom – Status kepemilikan perumahan Aparat Sipil Negara (ASN) di Kelurahan Kolongan Mitung, Kecamatan Tahuna Barat, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mulai hangat diperbincangkan. Desas-desus soal kepemilikan rumah bergulir menyusul 50 unit rumah tersebut mulai ditempati.

Namun sebelum terjadi salah persepsi terhadap status rumah ASN itu, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Mandiri Gaghana menjelaskan, apabila perumahan ASN itu bukan milik pribadi, melainkan milik pemerintah dan dapat ditempati ASN yang masih aktif bertugas.

Selama ASN masih aktif bertugas dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, mereka boleh tinggal disitu. Tapi ketika sudah pensiun, mereka harus keluar, karena ada ASN lainnya yang akan ganti menempatinya,” jelasnya.

Menyentil tentang ada ASN yang sudah memodifikasi serta menambah di rumah ASN itu, Mandiri mengatakan, tidak perlu dipermasalahkan. Alasannya, ketika ASN bersangkutan telah memasuki masa pensiun, ia tetap harus meninggalkan rumah itu dan mencari rumah yang lain.

Kalau ada ASN yang menambah bangunan atau memodifikasinya, itu demi kenyamanan selama ia tinggal. Dan ketika ia akan pensiun dan harus keluar, silahkan ia dan ASN yang akan menggantikan rumah itu baku ator,” ujarnya.

Leave a Reply