Manajemen PT Meares Soputan Mining (MSM), Kamis 23 April 2020, menyerahkan bantuan kepada masyarakat lingkar tambang yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).
Manajemen PT Meares Soputan Mining (MSM), Kamis 23 April 2020, menyerahkan bantuan kepada masyarakat lingkar tambang yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Masyarakat Desa Lingkar Tambang Terima Bantuan

MINUT, publikreport.com – Masyarakat lingkar tambang yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Kamis 23 April 2020, menerima bantuan dari PT Meares Soputan Mining (MSM). Bantuan berupa paket sembako (sembilan bahan pokok).

“Sebagai perusahaan tambang yang beroperasi di daerah ini, kami mengerti pandemi Covid-19 telah membawa dampak sosial ekonomi kepada masyarakat. Jadi kami mencoba berbagi dengan masyarakat,” kata Direktur PT MSM, David Sompie kepada wartawan.

Setiap keluarga, menurut David, menerima paket sembako yang berisi, 5 kg (kilogram) beras, 1 liter minyak goreng dan 10 butir telur. Perusahaan menyiapkan sebanyak 4.000 paket sembako. Bantuan akan terus berlanjut hingga bulan depan.

“Butuh waktu satu minggu untuk membagi empat ribu paket sembako ini. Bulan depan kami akan evaluasi bagimana kondisi ekonomi warga untuk pemberian bantuan lanjutan,” jelasnya.

BACA JUGA: Masyarakat Terdampak Covid-19 Terima Bantuan dari PT BMW

BACA JUGA: Buntut Unjuk Rasa, PT MSM/TTN Kumpul Perwakilan Warga di Hotel

Masyarakat, David menambahkan, supaya menaati anjuran pemerintah, yakni tetap tinggal di rumah selama pandemi Covid-19.

Camat Likupang Timur, Debby Wagiu mengucapkan terima kasih kepada PT MSM yang sudah membantu masyarakat lingkar tambang.

“Semua masyarakat desa lingkar tambang sangat memerlukan bantuan karena mereka sudah tidak bisa bekerja karena pandemi Covid-19,” katanya. | GLENLY B

Leave a Reply