Jack Paruntu, Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Minut.
Jack Paruntu, Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Minut.

Dinas PMPTSP Minut Tetap Buka Pelayanan

MINUT, publikreport.com – Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DinPMPTSP) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tetap membuka pelayanan bagi pelaku usaha yang akan mengurus perijinan. Pelayanan difokuskan lewat sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS).

“Pelayanan tetap seperti biasa. Kami gunakan OSS.go.id atau SIMBG.pu.go.id,” kata Kepala DinPMPSTP Kabupaten Minut, Jack Paruntu kepada wartawan, Senin 27 April 2020.

Selain sistem online, Jack mengatakan, DinPMPTSP Minut juga melayani pengurusan di kantor bagi perusahaan baru yang ingin mengurus administrasi. Namun, berkas administrasi pelaku usaha hanya bisa dikirimkan lewat PT Pos Indonesia.

“Kalau harus datang ke kantor, itu bisa melalui kurir dan tidak boleh datang banyak orang. Nantinya ada petugas piket yang saling berganti bertugas melayani. Namun biasanya perusahaan itu bergerak dibidang kesehatan dan perhubungan dimana tidak masuk dalam sistem OSS,” jelasya.

BACA JUGA: DinPMPTSP Kenalkan Produk Lokal dan OSS

BACA JUGA: Covid-19, Dindukcapil Minut Lakukan Pembatasan Pelayanan

Kepada para pelaku usaha, Jack meminta, sebaiknya mengurus administrasi lewat online saja dan diam di rumah mengikuti imbauan pemerintah.

“Sebaiknya di rumah saja untuk mengurus segala administrasi usaha dengan menggunakan sistem online. Atau bisa juga menghubungi Daissy di nomor 081340125323 dan Deiby nomor 081277792218,” ungkapnya. | GLENLY B

Leave a Reply