Melanthon Harry Wolf, Plh Sekdakab Kepulauan Sangihe.
Melanthon Harry Wolf, Plh Sekdakab Kepulauan Sangihe.

Angka Covid-19 Naik, Sangihe Tingkatkan Pengawasan

SANGIHE, PUBLIKREPORTcom – Menyikapi angka Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) di Sulawesi Utara (Sulut) yang naik, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe menyikapinya dengan meningkatkan dan mempertegas pengawasan.

“Barusan pada rapat evaluasi, pak bupati menegaskan kalau kita harus lebih meningkatkan pengawasan terhadap penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini di Sulut kasus positif Covid-19 sudah mencapai 71 orang,” kata Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Sangihe, Melanthon Harry Wolf kepada wartawan, Senin 11 Mei 2020.

Pasar tradisional yang masih ramai dengan penjual dan pembeli, menurut Melanthon, menjadi kawasan yang disikapi serius untuk pengawasan dan akan ditindaklanjuti dengan Protap (Prosedur Tetap) Covid-19.

“Kita kan punya beberapa pasar tradisional yang masih ramai aktivitas jual beli, sehingga berkaca dari kasus klaster Karombasan, kita juga turut mewaspadai kawasan pasar di Sangihe,” jelasnya.

BACA JUGA: Ada ASN Sangihe yang Nekad Mudik

BACA JUGA: Bertambah, Positif Covid-19 di Sulut Jadi 71 Orang

BACA JUGA: Sulut Tidak Mengusulkan PSBB

Menyentil tentang kabar pengawasan Covid-19 yang mulai mengendur, Melanthon mengatakan, kabar itu didengar apabila orang-orang mulai seeenaknya keluar rumah dengan tidak menggunakan masker.

“Pengawasan akan lebih diperketat. Minimal cara penanganannya kembali ketat seperti awal-awal penanganan Virus Corona di Sangihe,” ujarnya.

Sementara Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana meminta masyarakat jangan kendur melaksanakan Protap Covid-19. Harus lebih waspada dan harus selalu menggunakan masker serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Kita harus tetap mewaspadai dampak Virus Corona. Apalagi Sulut sudah 71 orang positif. Saya minta warga Sangihe tetap mematuhi anjuran pemerintah agar kita sama-sama mampu memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah kita tercinta,” imbaunya. | VEBE

Leave a Reply