Pria berinisial KT alias Karel di Mapolres Minahasa. Karel ditangkap polisi karena diduga telah melakukan pengrusakan bangunan di Pulau Lihaga.
Pria berinisial KT alias Karel di Mapolres Minahasa. Karel ditangkap polisi karena diduga telah melakukan pengrusakan bangunan di Pulau Lihaga.

Rusak Bangunan di Pulau Lihaga, Karel Ditangkap Polisi

KRIMINALITAS

MINUT, publikreport.com – Kepala Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Utara (Minut), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Grace Rahakbau mengungkapkan, apabila pihaknya telah melakukan penangkapan terhadpa KT alias Karel, seorang pensiunan Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia), karena diduga telah melakukan pengrusakan terhadap salah satu banguna di Pulau Lihaga.

“Kami hanya menangani kasus pengrusakan yang dilakukan Karel. Tentang kepemilikan lahan, saat ini itu bukan ranah kami, karena tidak ada laporan,” jelas Grace yang didampingi Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Minut, Ajun Komisaris Polisi (AKP), Kadek Dwi.

Sementara KT alias Karel mengaku lahan berdirinya bangunan di Pulau Lihaga yang pada Kamis 07 Mei 2020, dikunjungi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw dan Olly Dondokambey, adalah milik keluarga mereka.

“Kami ahli waris dari sembilan kakak beradik pemilik Pulau Lihaga. Sejak ada pembayaran 2006, lalu, kami empat ahli warig dari kakak beradik tidak menerima uang sama sekali. Kami terus berupaya menyurat hingga menggugat ke pengadilan sampai MA (Mahkamah Agung), sejak adanya pembayaran itu dan pembuatan sertifikat di lahan warisan kami,” ujar Karel Sabtu 09 Mei 2020, bersama Christoval Takumansang, Lorens Johan Takumansang dan keluarganya saat menuntut hak mereka dan mencari keadilan.

Leave a Reply