Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pasar Properti yang Semakin Kreatif di Masa Pandemi

Hal ini terjadi mengingat rumah merupakan kebutuhan pokok dan tak bisa ditunda khususnya bagi pasangan muda yang dari tahun sebelumnya telah mempersiapkan dana untuk membeli rumah idaman.

“Calon pembeli juga tahu bahwa sekarang adalah saat yang tepat [membeli rumah]. Sementara developer berlomba-lomba mengakomodasi calon pembeli dengan diskon atau cara bayar fleksibel yang mungkin belum pernah ditawarkan sebelumnya,” katanya.

Lagi pula, kata Reynolds, calon konsumen juga saat ini tak mengalami kendala dalam pencarian properti mengingat maraknya pemasaran secara digital. Saat ini, pengembang lebih mudah, cepat, dan efisien dalam penyampaian informasi ke konsumen meskipun tak bertatap muka secara langsung.

Terlebih, sebagian pengembang juga menyediakan media tur virtual untuk memperkenalkan produknya ke calon konsumen di tengah terbatasnya sarana pemasaran secara konvesional.

Namun disaat seperti pandemi ini membuat beberapa pengembang ikut memutar otak untuk memasarkan produknya, ada beberapa dari pengembang yang menggunakan virtual reality untuk para konsumennya agar lebih mudah melihat properti yang mereka inginkan. Sementara itu ada juga pengembang yang memberikan fasilitas home delivery untuk para konsumen yang ingin melihat contoh dari mockup hunian yang mereka inginkan. | BISNIS.com | RUMAH.com

Leave a Reply