Penyaluran BLT DD kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Patokaan, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minut, Provinsi Sulut, Sabtu 24 Mei 2020.
Penyaluran BLT DD kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Patokaan, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minut, Provinsi Sulut, Sabtu 24 Mei 2020.

Kumtua Patokaan: Penerima Adalah Mereka yang Miskin dan …

MINUT, publikreport.com – Pemerintah Desa Patokaan, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu 24 Mei 2020, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga terdampak Covid-19 (Coronavirus Disease 2019). Sebanyak 66 keluarga menerima bantuan Rp600 ribu.

“Penerima BLT DD ini adalah mereka yang miskin dan kehilangan mata pencaharian akibat wabah Covid-19. Penerima adalah Keluarga Miskini Baru (KMB),” kata Hukum Tua (Kumtua) Desa Patokaan, Julien Warouw.

Sasaran utama penerima BLT DD ini, Julien mengatakan, adalah keluarga miskin yang belum pernah tercatat menerima bantuan dari pemerintah. Misalnya Program Keluarga Harapan (PKH) atau program Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) dan bantuan sosial lainnya.

Sementara Sekretaris Kecamatan Talawaan, Indri Nassa menjelaskan, BLT DD ini sudah mulai disalurkan sesuai dengan anjuran pemerintah pusat di seluruh desa yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

“Di Kecamatan Talawaan, dari 12 desa, tinggal 2 desa yang belum menyalurkan BLT DD. Saya berharap agar bantuan ini di pergunakan untuk peruntukannya dan dipergunakan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Penyaluran BLT DD ini disaksikan BPD (Badan Permusyawaratan Desa), tokoh agama/masyarakat serta pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Dimembe dan Komando Rayon Militer (Koramil) Talawaan. | GLENLY B

Leave a Reply