Jabes Ezar Gaghana, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe.
Jabes Ezar Gaghana, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Ribuan KK di Sangihe Sudah Terima Bantuan Non Tunai

SANGIHE, publikreport.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana mengatakan, hingga Rabu 20 Mei 2020, sudah 7.000 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan non tunai dari pemerintah. Selain 7.000 KK yang sudah menerima bantuan, masih ada sekitar 1.000 KK yang sementara diproses.

Bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, menurut Jabes, sudah tersalur sebanyak 3,817 paket.

Bantuan sosial lainnya yang disalurkan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) serta instansi vertikal yang ada di Sangihe sebanyak 2.960 paket.

Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Sangihe sebanyak 5.764 KK dan yang sudah tersalur sampai sebanyak 5.454 KK.

“Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap I disiapkan untuk 6.361 KK dan yang telah menerima sejumlah 500 KK pada 19 Mei 2020,” jelasnya.

Sekalipun bantuan sudah disalurkan, namun Jabes berharap masukan dari masyarakat. Masukan diperlukan guna mengakomodir masyarakat yang belum terdata.

“Jajaran pemerintah kabupaten terus membuka ruang bagi masyarakat yang belum terdata untuk diakomodir sebagai penerima bantuan,” ungkapnya, seraya mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 (Coronavirus Disease 2019). | VEBE

Leave a Reply