Air yang menggenangi jalan di Desa Waleure, Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten MInahasa, PRovinsi Sulut. (foto: publikreport.com)
Air yang menggenangi jalan di Desa Waleure, Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten MInahasa, PRovinsi Sulut. (foto: publikreport.com)

Drainase Buruk, Warga Langowan Timur Sorot Pemkab

MINAHASA, publikreport.com – Sejumlah warga di Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyorot Pemerintah Kabupaten Minahasa atas drainase yang buruk di wilayah itu. Diduga karena drainase yang buruk, sehingga setiap hujan turun, ruas jalan utama selalu digenangi air.

“Keadaan seperti ini (jalan tergenang air) sudah bertahun-tahun terjadi. Walaupun hujan turun hanya satu jam. Lihat saja sekarang, meski matahari sudah bersinar -panas sekali-, tapi air di jalan karena luapan dari drainase belum surut,” kata Jensen, saat berbincang dengan wartawan di jalan masuk Pasar Baru Langowan, Kamis 28 Mei 2020.

Padahal, menurutnya, jalan tersebut menuju pusat ekonomi Langowan. Dirinya menyayangkan sistem drainase yang tidak diperbaiki pemerintah.

“Parah sekali ini,” ujarnya.

Warga lainnya yang juga berbincang dengan wartawan di pinggir ruas jalan itu mengungkapkan hal senada.

“Aparat pemerintah setempat setiap hari berkunjung kesini. Tapi kenapa tidak mengusulkan ke pihak pemerintah kabupaten supaya ada perbaikan. Kondisi ini kan sudah lama,” kata Steverd Langi, salah satu pedagang di pasar itu.

LIHAT: [Foto] Air Menggenangi Jalan dan Kompleks Pasar Baru Langowan Timur

Leave a Reply