Kapolda Sulut, Irjen Royke Lumowa menaklukkan perairan Nusa Utara, yakni Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud, Provinsi Sulut dengan menggunakan jet sky.
Kapolda Sulut, Irjen Royke Lumowa menaklukkan perairan Nusa Utara, yakni Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud, Provinsi Sulut dengan menggunakan jet sky.

Kunjungi Sitaro, Sangihe dan Talaud, Kapolda Sulut Gunakan Jet Sky

SANGIHE, publikreport.com – Hanya menggunakan jet sky, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Inspektur Jenderal (Irjen) Royke Lumowa melakukan kunjungan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Sitaro (Siau, Tagulandang, Biaro), Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Perairan di daerah perbatasan Indonesia-Filipina ditaklukkannya.

Hal ini diungkapkannya saat tiba di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin 08 Juni 2020, usai lawatan ke Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Sengaja menggunakan jet sky untuk lebih mengenal karakter perairan Nusa Utara,” ucapnya.

Kepada generasi muda, Royke memotivasi agar jangan taku menghadapi tantangan di laut.

“Kita harus bersahabat dengan laut. Kita tak perlu takut ketika gelombang menerjang,” ujarnya.

Kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Royke mengatakan, selain untuk bakti sosial, sekaligus untuk mengetahui lebih dekat kondisi daerah serta masyarakat perbatasan.

BACA JUGA: Salurkan Sembako, Gubernur Gunakan Jet Ski

BACA JUGA: Nelayan dan Masyarakat Pesisir di Minsel Terima Bantuan

BACA JUGA: Indoneia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Jetski

“Saya memang ingin sekali berkunjung ke Sangihe yang banyak pulau-pulau, karena sebelumnya saya juga pernah menjabat Kapolda di wilayah pulau, seperti di Papua Barat dan Maluku. Kunjungan saya ke Sangihe ini untuk melihat lebih dekat masyarakat di daerah perbatasan,” jelasnya.

Saat berada di Sangihe, Royke menyerahkan bantuan berupa bahan pokok bagi masyarakat pekerja informal yang terdampak Covid-19 (Coronavirus Disease 2019).

“Kehadiran saya juga mewakili Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Sulut, yang peduli dengan masyarakat di pesisir Kabupaten Kepulauan Sangihe. Selain itu juga dalam rangka menyambut HUT (Hari Ulang Tahun) Bhayangkara ke-74 tahun,” ungkapnya. | VEBE

Leave a Reply