Steven Lawendatu, Kepala BKPSDM Kabupaten Kepulauan Sangihe.
Steven Lawendatu, Kepala BKPSDM Kabupaten Kepulauan Sangihe.

CPNS, Sangihe Usulkan 11 Dokter Umum

SANGIHE, publikreport.com – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Steven Lawendatu mengungkapkan, Kabupaten Kepulauan Sangihe masih kekurngan tenaga dokter di setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Untuk itu, tahun ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe telah mengusulkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi dokter.

Ada 11 dokter umum yang kami usulkan. Pengusulan kuota sudah deadline pada 31 Mei kemarin. Jadi kita tetap menunggu yang penting sudah pengusulan kuota dan kemungkinan tetap akan ada penerimaan CPNS dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) untuk tahun 2020,” ungkapnya.

Tenaga dokter ini penting, Steven mengatakan, menyusul adanya permintaanj dari Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS).

BPJS meminta penambahan tenaga dokter. Permintaan ini saat saya melakukan video conference dengan BPJS Kesehatan belum lama ini,” jelasnya.

Dari CPNS tahun kemarin, Steven mengatakan, ada formasi dokter yang saat ini dalam proses 200 persen.

Sementara mengenai pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019, Steven menambahkan, kemungkinan akan dilaksanakan Agustus atau September mendatang, mengikuti prosedur tetap (protap) Covid-19 (Coronavirus Disease 2019).

Ada 492 orang dari berbagai formasi yang berhak ikut SKB. 168 kuota untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe,” tambahnya. | VEBE

Leave a Reply