Kapolda Sulut, Irjen Royke Lumowa saat melakukan kunjungan ke Mapolres Kepulauan Sangihe, Selasa 09 Juni 2020.
Kapolda Sulut, Irjen Royke Lumowa saat melakukan kunjungan ke Mapolres Kepulauan Sangihe, Selasa 09 Juni 2020.

Pesan Kapolda Sulut: Jangan Terima Upeti

SANGIHE, publikreport.com – Kepada jajarannya, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Inspektur Jenderal (Irjen) Royke Lumowa berpesn agar menjaga integritas dengan tidak menerim upeti yang tidak jelas. Selain berintegritas, personil Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia harus memiliki semangat juang yang tinggi dan kuat dalam melaksanakan tugas serta suka menolong masyarakat.

“Polisi dihormati oleh masyarakat dan memiliki kewenangan sesuai undang-undang, polisi harus menghargai institusi dan mengedepankan kepentingan rakyat,” pesan Irjen Royke saat memberikan arahan di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kepulauan Sangihe, Selasa 09 Juni 2020.

Semua personil kepolisian dilingkup Mapolres Kepulauan Sangihe, Royke meminta agar memiliki jiwa ksatria, yaitu setia kepada negara dan pimpinan.

“Polisi harus punya jiwa ksatria kepada negara serta pimpinan. Tak terkecuali polisi yang bertugas di Mapolres Sangihe,” tegasnya.

BACA JUGA: Kunjungi Sitaro, Sangihe dan Talaud, Kapolda Sulut Gunakan Jet Sky

Dalam pelaksanaan tugas, Royke mengatakan, tentunya pasti berhadapan dengan berbagai tantangan. Tapi jadikan tantangan sebagai motivasi untuk terus berbuat yang terbaik bagi negara, masyarakat serta institusi kepolisian.

Jangan menyerah,” tegasnya.

Tak lupa, Royke mengingatkan kepada jajarannya agar supaya selalu memelihara sinergitas dengan jajaran TNI (Tentara Nasional Indonesia).

“Pelihara terus sinergitas yang sudah terjalin dengan baik selama ini antara TNI dan Polri,” ujarnya.

Pengarahan Kapolda ini dihadiri, antaranya Kepala dan Wakil Kepala (Waka) Kepolisian Resort (Kapolres) Kepulauan Sangihe, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Tony Budhi Susetyo dan Komisaris Polisi (Kompol) Ferry Manoppo bersama jajaran. Usai memberikan pengarahan, Royke kembali ke Manado dengan menggunakan jet sky. | VEBE

Leave a Reply