You are currently viewing Membuat Rumah Ramah Lingkungan

Membuat Rumah Ramah Lingkungan

Lokasi rumah

Ketika akan membangun sebuah rumah tentu Anda harus mencari lokasi yang diinginkan. Rumah yang lebih ramah lingkungan tentu membutuhkan pengurangan penggunaan kendaraan bermotor. Oleh karena itu pilihlah rumah yang mudah diakses serta tidak begitu jauh dari fasilitas transportasi umum.

Atap rumah

Atap rumah yang hijau tentu lebih ramah lingkungan. Konsep atap ini tentu membuat rumah menjadi lebih hemat energi. Anda bisa menggunakan rumput hijau sebagai atap rumah. Selain itu sistem saluran air dari atap ini bisa disesuaikan. Jadi ketika hujan turun atap rumah dapat menyalurkan air ke sebuah penampungan, air tersebut bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan rumah.

Selain atap hijau, penggunaan panel surya menjadi salah satu pilihan yang ramah lingkungan. Panel surya menjadi salah satu energi terbarukan untuk mengubah panas matahari menjadi energi listrik yang digunakan dalam rumah. Terlebih negara Indonesia yang mendapat paparan sinar matahari selama 12 jam tentu cocok untuk konsep rumah ramah lingkungan.

Pemilihan lampu

Anda bisa menggunakan lampu yang hemat energi dan tahan lama. Contohnya menggunakan lampu CFL dan LED yang terbukti memiliki daya tahan lama daripada lampu pijar biasa. Lampu tersebut menggunakan energi yang lebih sedikit dan tentu saja menghemat penggunaan anggaran keuangan Anda. RUMAH.com | FURNIZING.com

Leave a Reply