RSUD Anugerah Kota Tomohon.
RSUD Anugerah Kota Tomohon.

Pemerintah Diminta Membuka Identitas Warga Positif Covid-19

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Tak sedikit warga Kota Tomohon yang meminta kepada pihak-pihak terkait supaya menjelaskan secara detail domisili dan identitas warga yang sudah terkontaminasi Virus Corona agar masyarakat dapat lebih hati-hati.

Satu hal keliru yang dipertahankan oleh pemerintah adalah menyimpan identitas orang yang positiv Covid-19. Saatnya sekarang untuk mengubah itu, karena masyarakat tidak ada petunjuk dimana titik berbahaya yang harus dinindari,” ujar Jolly Wowor.

Warga lain memaklumi sikap pihak dimaksud, tetapi tetap menilai transparansi orang dan tempat pasien positif Covid-19 harus diketahui masyarakat luas.

Melindungi pribadi yang sakit memang tindakan luhur. Tapi sangat fatal buat yang tidak tahu ketika sudah didekat si positif yang coba kita lindungi keberadaannya itu,” tambah Wiesye Rapar.

Hari Ini Kasus Covid-19 Tertinggi di Sulut

Pihak Hubungan Masyarakat (Humas) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon, dr (dokter) Novry Tuerah saat dihubungi melalui WhatsApp (WA) mengungkapkan, pasien positif Covid-19 yang dirawat berjumlah 15 orang dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) 1 orang.

Sejak awal kasus Covid-19, total PDP yang meninggal dunia -di RSUD Anugerah- berjumlah empat orang dan yang sembuh berjumlah tiga orang,” kata Novry, Jumat 12 Juni 2020. | JOPPY JW

Leave a Reply