Ilustrasi.
Ilustrasi.

Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Liburan

Bagi kamu yang suka berlibur, pastinya kamu akan mempersiapkan segala keperluan kamu saat berlibur, sehingga tidak ada yang tertinggal yang bisa menghambat sensasi liburan yang kamu jalani.

Berikut ini merupakan perlengkapan yang wajib dibawa saat liburan sehingga masa berlibur kamu menjadi menyenangkan.

Uang Tunai

Uang tunai merupakan perlengkapan yang wajib kamu bawa ketika liburan. Sediakan uang tunai sebanyak mungkin. Karena apabila kamu hanya menyediakan uang dalam bentuk ATM (Automatic Teller Machine), dikhawatirkan di tempat liburan yang kamu kunjungi, kamu tidak menemukan mesin ATM untuk mengambil uangmu.

Sehingga kamu tidak bisa membeli apapun. Tergantung tempat liburan yang kamu tuju. Uang tunai yang kamu persiapkan hendaknya memiliki nominal yang bervariasi. Mulai dari pecahan ratusan ribu hingga pecahan 2 ribu atau 5 ribu. Uang pecahan nantinya berfungsi ketika kamu ingin pergi ke kamar mandi umum dan sebagainya.

Obat-obatan

Obat-obatan yang bisa kamu bawa adalah obat anti mabuk kendaraan, obat darah rendah, obat sakit kepala, obat penurun panas, minyak aroma terapi dan sebagainya sesuai dengan riwayat kesehatan yang kamu derita.

Obat anti mabuk wajib dibawa, dikarenakan pada saat kamu naik kendaraan umum, tiba-tiba kamu mengalami mabuk kendaraan, kamu bisa meminum obat anti mabuk agar kamu tidak muntah-muntah dan pusing. Tetapi dalam meminum obat anti mabuk harus sesuai dosis yang dianjurkan, karena rata-rata obat anti mabuk menyebabkan kantuk.

Obat darah rendah dan obat sakit kepala adalah obat yang wajib dibawa ketika liburan. Darah rendah dan sakit kepala sering menyerang orang yang kelelahan saat dalam perjalanan. Sehingga apabila tidak segera diatasi, dikhawatirkan akan menghambat perjalanan.

Minyak aroma terapi akan sangat berguna ketika kamu berada dalam keadaan masuk angin dan sebagainya. Sehingga kamu bisa mengoleskan minyak aroma terapi untuk menghangatkan tubuhmu dan menyembuhkan dari masuk angin.

Selanjutnya kamu bisa membawa obat-obatan khusus untuk sakit yang sering kamu derita, karena dikhawatirkan akan kambuh pada saat liburan. Contohnya adalah obat maag, obat flu dan sebagainya.

Leave a Reply