Brigadir Andika Amisi.
Brigadir Andika Amisi.

Polisi Teladan Polda Sulut

PUBLIK FIGUR

Andika Amisi anggota Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia) berpangkat Brigadir yang bertugas di Kepolisian Sektor (Polsek) Kabaruan, Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Talaud, meraih Polisi Teladan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut). Predikat ini disandang Andika setelah Dewan Pemilihan Polisi Teladan Polda Sulut menyatakannya Juara 1 pada Pemilihan Polisi Teladan.

Andika yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Desa Rarange dan Kordakel, Kabupaten Kepulauan Talaud, yakni daerah yang berbatasan dengan Filipina, berinovasi merintis klinik kesehatan gratis di desa binaannya. Selain itu, masyarakat mengenal Andika sebagai orang yang suka menolong, membantu warga miskin yang terdampak Covid-19 (Coronavirus Disease 2019).

Menyandang Polisi Teladan, Andika mengucap syukur dan berterima kasih.

Sangat bersyukur karena bisa mengharumkan nama Polres Kepulauan Talaud dan Polsek Kabaruan yang merupakan wilayah terluar Indonesia,” kata Andika, alumni Bintara Polri Tahun 2008.

Amanah yang diberikan ini, menurut Andika, akan dijalankannya dengan penuh tanggung jawab dan dengan hati tulus menjadi pelayan dan pengayom masyarakat khusunya di wilayah binaannya, plus disiplin serta semangat menjalankan tugas.

Kalau kinerja saya diapresiasi pimpinan, tentunya ini bonus buat saya dan menjadi pemacu semangat untuk terus memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Ke depan, Andika berharap, Polri semakin profesional, modern dan lebih dipercaya masyarakat, yakni Polri yang jujur, disiplin, melayani masyarakat tanpa pamrih, tidak arogan, dan dekat dengan masyarakat.

Sesuai rencana penyerahan penghargaan Polisi Teladan akan laksanakan pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74, 01 Juli 2020 di Mapolda Sulut. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply