Steaven P Dandel, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulut.
Steaven P Dandel, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulut.

Berharap Kasus Sembuh Covid-19 Kian Banyak

MANADO, publikreport.com – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steaven P Dandel mengungkapkan, hari ini, Selasa 30 Juni 2020, sebanyak 33 kasus Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) yang dinyatakan sembuh.

Angka ini sangat menggembirakan. Walau hari ini ketambahan 27 kasus positif Covid-19, tapi ada 33 kasus sembuh. Angka kasus sembuh ini akan semakin banyak karena mulai rutin masuknya laporan dari laboratorium di daerah kita maupun yang di Jakarta dan Makassar,” kata Steaven pada konferensi pers, Selasa 30 Juni 2020, malam.

Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulut berharap, kasus sembuh makin hari, makin banyak, progressnya makin cepat. Apalagi, menurut Steaven, dengan adanya juknis (petunjuk teknis) baru yang sudah ditandatangani Menteri Kesehatan (Menkes).

Dalam waktu dekat akan banyak kasus yang clearence, sembuh. Makin banyak orang yang sembuh, memberikan optimisme. Covid-19 bukan kasus yang menakutkan. Kritikal, tapi kita harus optimis,” tegasnya, seraya menambahkan, juknis baru nantinya akan didalami.

Dengan demikian kita akan recover kasus-kasus yang dikategorikan sembuh,” tambahnya. | VERONICA DSK

Leave a Reply