Bertempat di lapangan tembak galian c, Kelurahan Santiago, Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulut, prajurit Kodim 1301/Sangihe menggelar latihan menembak.
Bertempat di lapangan tembak galian c, Kelurahan Santiago, Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulut, prajurit Kodim 1301/Sangihe menggelar latihan menembak.

Dengan Senjata SS1 V2, M16 dan Pistol Mereka Berlatih

SANGIHE, publikreport.com – Bertempat di lapangan tembak galian c, Kelurahan Santiago, Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1301/Sangihe menggelar latihan menembak. Latihan menembak yang dilaksanakan selama dua hari ini menggunakan jenis senjata SS1 V2, M16 dan Pistol FN.

Sebelum melaksanakan latihan, Pasi (Kepala Seksi) Ops (Operasi) Kodim 1301/Sangihe, Kapten Timon Lalenoh mengingatkan kepada seluruh prajurit agar mematuhi protokol tetap (protap) menembak demi keamanan dan kelancaran kegiatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena latihan ini menggunakan amunisi tajam.

Pergunakan kesempatan ini untuk berlatih dengan sungguh-sungguh, agar latihan ini dapat berhasil dengan hasil maksimal, setiap prajurit harus bisa menguasai indek senjatanya masing-masing. Meski menembak bukan hal asing lagi bagi kita, faktor keamanan harus tetap diperhatikan sesuai dengan Renpam dan protap yang sudah ditentukan,” tegas Timon, Senin 29 Juni 2020.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1301/Sangihe, Letnan Kolonel (Letkol) Infantri (Inf) Rachmat Christanto mengatakan menembak merupakan salah satu kemampuan yang wajib dan harus dikuasai oleh setiap prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang keterampilan menembak, yang dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan, dengan harapan seluruh prajurit dapat mahir menembak dan menjadi prajurit yang profesional. Diharapkan untuk melaksanakan kegiatan dengan serius dan perhatikan faktor keamanan, ikuti arahan koordinator dilapangan,” ujarnya. | VEBE

Leave a Reply