Steaven P Dandel, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulut.
Steaven P Dandel, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulut.

New Normal, Gugus Tugas: Merubah Kebiasaan

MANADO, publikreport.com – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steaven P Dandel mengatakan, pemerintah pusat dan pemerintah daerah sudah berupaya membuka kembali roda perekonomian dengan tetap memperhatikan berbagai assesment resiko yang sudah dilakukan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Oleh karenanya kami selalu mengingatkan apabila tatanan hidup baru (new normal) selalu digaungkan, bukan kembali ke kehidupan sebelum Covid-19. Tapi, bagaimana merubah kebiasaan kita untuk beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19. Sebab, fakta secara angka-angka kondisi saat ini belum kembali ke sedia kala. Justru ada beberapa lokasi kondisi epidemologi tetap sama, bahkan terjadi peningkatan kasus,” jelas Steaven pada konferensi pers, Senin 29 Juni 2020, malam.

Di era tatanan baru ini, Steaven mengatakan, diharapkan ada tindakan adaptif dengan membiasakan gaya hidup dengan protokol kesehatan Covid-19.

Ini harus menjadi lifestyle (gaya hidup baru). Harus secara otomatis, tidak perlu diingatkan lagi, apabila harus memakai masker, selalu mengganti pakaian sebelum kontak langsung dengan orang di rumah, kelompok rentan, orang tua, sahabat dan lainnya. Juga kebiasaan mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumuman. Itu semua harus menjadi bagian dari mekanisme gaya hidup baru kita,” pesannya. | VERONICA DSK

Leave a Reply