Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo memimpin upacara kenaikan pangkat terhadap personil dan PNS dilingkup Mapolres Sangihe, Selasa 30 Juni 2020.
Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo memimpin upacara kenaikan pangkat terhadap personil dan PNS dilingkup Mapolres Sangihe, Selasa 30 Juni 2020.

Personil Naik Pangkat, Kapolres: Tanggung Jawab Makin Berat

SANGIHE, publikreport.com – Sejumlah personil dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kepulauan Sangihe, Selasa 30 Juni 2020, menerima kenaikan pangkat satu tingkat.

Kenaikan pangkat, yakni 1 dari Ajun Inspektur Satu (Aiptu) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP), 4 dari Ajun Inspektur Dua (Aipda) ke Aiptu, 6 dari Brigadir Kepala (Bripka) ke Aipda, 8 dari Brigadir ke Bripka, 1 dari Brigadir Satu (Briptu) ke Brigadir dan 1 PNS dari Penata Muda Tingkat 1 ke Penata.

Kenaikan Kenaikan pangkat ini, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kepulauan Sangihe, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Tony Budhi Susetyo berpesan, setiap personil dapat memotivasi diri, sehingga mampu menghadapi tantangan dan tanggung jawab yang semakin berat.

“Lewat kenaikan pangkat ini diharapkan akan menambah semangat kerja serta lebih termotivasi bagi anggota yang berprestasi, terlebih dalam tugas pelayanan masyarakat,” pesannya saat memimpin upacara kenaikan pangkat.

Reward and punishment, menurut Tony, dilaksanakan sebagai wujud penerapan keadilan bagi personil yang berprestasi.

Mereka yang melakukan pelanggaran yang bertolak belakang dengan jati dirinya sebagai anggota Polri, tentu saja tidak layak untuk dinaikkan pangkatnya,” jelasnya. | VEBE

Leave a Reply