Kapolda Sulut, Irjen Royke Lumowa, Kamis 02 Juli 2020, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sabhara dan Rehabilitasi Kantor Mapolres Minut.
Kapolda Sulut, Irjen Royke Lumowa, Kamis 02 Juli 2020, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sabhara dan Rehabilitasi Kantor Mapolres Minut.

Pembangunan Gedung Sabhara Polres Minut Dimulai

MINUT, publikreport.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Inspektur Jenderal (Irjen) Royke Lumowa, Kamis 02 Juli 2020, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sabhara dan Rehabilitasi Kantor Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Minahasa Utara (Minut).

Pembangunan gedung Sabhara, Royke mengatakan, untuk menambah kekuatan, kecepatan dalam melakukan gerakan-gerakan dalam rangka pengamanan dan pelayanan Kepolisian.

Ini suatu terobosan yang luar biasa, tidak perlu menunggu anggaran dari Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia) tetapi bisa mendapatkan bantuan dari mana-mana yang halal. Ini hibah dan tidak melanggar aturan,” tegasnya.

Sementara, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Minut, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Grace Rahakbau berharap semoga sebelum pelaksanaan Pilkada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) pembangunan sudah selesai, sehingga anggota, khususnyaSabhara yang berjumlah 46 personil, tidak lagi menyebar tinggalnya.

Dengan adanya barak ini, ketika ada sesuatu kejadian apapun, anggota Sabhara siap memberikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat,” jelasnya.

Pembangunan ini, Grace mengungkapkan merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut. Hibah yang diberikan berupa bangunan dan bukan berupa uang.

Kami hanya menerima pembangunan. Kami tugasnya mengawasi, sehingga kualitas dari pembangunan itu benar dan bisa terjamin. Kami berterima kasih kepada Pemkab Minut, khususnya ibu bupati yang sudah memberikan hibah ini,” ucapnya.

Peletakan batu pertama diawali Kapolda Sulut, Irjen Royke Lumowa kemudian dikuti Karo Rena, Komisaris Besar (Kombes) Budi Meidianto, Direktur Samapta, Kombes Herry Murwono, Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minut, Jane Symons, Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau dan Pimpro (Pimpinan Proyek) Pembangunan.

Peletakan batu pertama dirangkai dengan ibadah yang dipimpin Pendeta (Pdt) Mouna Dotulong-Rumayar MTh (Master Theologia). | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply