Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey menyerahkan 1.400 sertifikat tanah program PTSL kepada eks transmigran di Kota Bitung, Rabu 08 Juli 2020.
Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey menyerahkan 1.400 sertifikat tanah program PTSL kepada eks transmigran di Kota Bitung, Rabu 08 Juli 2020.

Eks Transmigran di Bitung Terima Sertifikat Tanah

BITUNG, publikreport.com – Sebanyak 1.400 sertifikat tanah program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap), diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey kepada eks transmigran di Kota Bitung, Provinsi Sulut, Rabu 08 Juli 2020.

Kepada para eks transmigran ini, Olly berpesan, agar memanfaatkan sertifikat untuk kesejahteraan keluarga.

Manfaatkan sertifikat ini untuk bagaimana meningkatkan ekonomi bapak/ibu. Tidak boleh langsung jual ini tanah, kalau gade (gadai) di bank boleh for (buat) mo (untuk) bawarong (usaha kios). Mo ba usaha boleh, tapi kalo jual jangan. Karena pemerintah juga memberikan batasan-batasan terkait hal tersebut,” ujarnya.

Atas nama pemerintah, Olly mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, Jokowi (Joko Widodo) yang telah menunjuknya sebagai salah satu Ketua Gugus tugas Reformasi Agraria, sehingga program pemerintah dalam rangka memberikan sertifikat baik itu program PTSL maupun redis dari tanah negara di Sulut berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Sertifikat Redis? Ini Penjelasan Olly

BACA JUGA: Tahun 2025 Seluruh Indonesia Sertifikat Tanah Selesai

Saya sudah menyerahkan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sertifikat program redis kepada masyarakat. Begitu juga di Kabupaten Minahasa. Nanti juga di Kabupaten Minut dan Kota Bitung,” ungkapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, antaranya Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulut, Fredi Kolintama dan Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri. | VERONICA DSK

Leave a Reply