Joppy Thungari, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.
Joppy Thungari, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Tujuh Orang Positif Covid-19 di Sangihe

SANGIHE, publikreport.com – Berdasarkan data yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dari Laboratorium Balai Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BKLPP) Kelas 1 Manado, Senin 07 Juli 2020, Sangihe ketambahan satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 (Coronavirus Disease 2019).

“Maka saat ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sangihe menjadi tujuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Joppy Thungari saat dikonfirmasi Rabu 08 Juli 2020.

Pasien 07 ini, Joppy mengatakan, berjenis kelamin wanita berusia 31 tahun asal Kecamatan Manganitu. Pasien tersebut merupakan kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien 04 asal Kecamatan Manganitu.

BACA JUGA: Sulut Sambut New Normal

BACA JUGA: Covid-19, Masyarakat Takut ke Rumah Sakit

BACA JUGA: Dinamika Masyarakat Menyambut New Normal

“Pada 12 Juni 2020 lalu, telah dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil reaktif, sehingga pada hari itu juga oleh tim medis langsung dilakukan pengambilan sampel swab,” jelasnya.

Kondisi pasien saat ini, menurut Joppy, dalam keadaan stabil atau orang tanpa gejala (OTG) dan dalam perawatan di salah satu Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pustu) di Kecamatan Manganitu.

“Saat ini pasien sedang dilakukan edukasi untuk perawatan di rumah sakit. Dan Gugus Tugas telah melakukan pendataan kontak erat (contact tracing) untuk dilakukan pemeriksaan cepat (rapid test),” tambahnya. | VEBE

Leave a Reply